Jembatan Liliba Kota Kupang

JEMBATAN LILIBA KOTA KUPANG

Kasat mata jembatan ini terlihat seperti jembatan pada umumnya. Namun ternyata ada nuansa dan cerita horor dibalik kemegahan jembatan Liliba yang dibangun pada tahun 1994 ini.


Jembatan Liliba terletak di Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia. Jembatan ini bisa dibilang salah satu jembatan yang paling populer dari sekian banyaknya jembatan - jembatan lain yang pernah atau baru dibangun beberapa tahun terakhir ini.

Bahkan bukan hanya popular dalam kalangan jembatan yang ada di Kota Kupang, melainkan termasuk dalam daftar topik tempat paling populer di kalangan masyarakat Kota Kupang. 

Ini bukan saya sedang mengarang cerita yah. ( Ko' Beta Ju' Ana Kapang Na, Karmana ko b' Son' tau co,? )

Bukan hanya keunikan dari tekstur bangunan, atau posisinya yang sangat strategis yang menarik perhatian, tetapi ada nuansa horor atau cerita mistis dari jembatan yang dibangun diatas jurang setinggi 200 Meter dengan panjang mencapai 135 Meter ini.

Jembatan ini dikenal atau populer di masyarakat Kota Kupang dengan sebutan " Jembatan Pencabut Nyawa ".

Saya sarankan kalian membaca artikel yang saya tulis tentang jembatan ini, jangan dibacanya saat malam sob, Serius.

Saya juga tidak tahu kenapa, tetapi berdasarkan cerita dari teman-teman saya yang sudah membaca tulisan saya tentang jembatan ini sebelumnya, entah kenapa mereka seperti mencium bau-bau busuk dan bunyi-bunyian aneh ketika membaca tulisan saya pada bagian ini sob.

JEMBATAN LILIBA KOTA KUPANG


Di jembatan ini, sejak tahun 2000-an sudah terjadi kasus bunuh diri. Bahkan sepanjang tahun 2013 - 2015 ada 5 Korban yang meninggal bunuh diri dijembatan ini.


Sebenarnya saya ingin sekali menulis lebih rinci tentang jembatan ini berdasarkan informasi yang saya dapatkan langsung dari warga yang tinggal didekat jembatan ini dan pengalaman saya pribadi ketika melewati jembatan ini.

Jika kalian Indigo atau, yah yang bisa menerawang ke alam lain, yang mungkin membaca artikel ini, saya harap melihat beberapa gambar yang saya selipkan didalam artikel saya ini. Kira-kira bagaimana pandangan kalian sob.

Dari semua kasus bunuh diri dijembatan ini, korbannya masih remaja sob. Jika kalain bertanya Kenapa Harus Remaja? Atau " Emang Iya Semua Korban usianya Remaja " , ini adalah pertanyaan yang sangat sulit di jawab sob, tetapi memang seperti itu.

Berdasarkan rumor yang beredar yah, tetapi bisa juga benar. Semua korban yang tewas di jembatan ini, adalah remaja yang sewaktu hidupnya menjalin kisah asmara dengan cara yang tidak biasa.

Untuk mempersatukan dan membuat hubungan mereka menjadi langgeng, konon pasangan remaja-remaja ini menggantungkan sebuah gembok dijembatan ini.

Dengan anggapan bahwa cinta mereka akan abadi Sampai maut memisahkan. Yah mungkin untuk dikenang sewaktu tua nanti ketika bersama pasangannya berkunjung lagi ketempat ini.

JEMBATAN LILIBA KOTA KUPANG


Namun, anggapan ini hanyalah buraman semata. Alhasil hubungan meraka menjadi hancur. Dan lebih anehnya lagi, mereka yang tidak bisa menerima kenyataan pahit dalam kisah asmaranya, akan mengakhiri hidupnya dijembatan ini.


Jika kalian berpikir, mereka yang bunuh diri dijembatan ini dikarenakan gombok dan frustasi, berarti pikiran kalian dan saya sama. Namun hingga saat ini motif dari bunuh diri ini tidak semuanya benar.

Pernah ada kasus percobaan bunuh diri yang digagalkan oleh salah seorang warga yang sedang melintas dijembatan ini. Berdasarkan pengakuan korban yang diselamatkan, ia mengaku " Kaget " kenapa dirinya bisa berada dijembatan ini.

Dan yang lebih membuat saya merinding adalah mahluk halus yang mendiami Jembatan ini.

Kata warga setempat yang membawa korban tersebut adalah penunggu yang mendiami Jembatan tersebut sob. 
 
Jika kalain sulit mengartikan atau membaca kalimat yang saya tulis diatas, saya mohon maaf.

Serius sob, saya sedikit pusing jika harus menuliskan seca detail. Karena saya seperti teringat akan waktu dimana saya melihat sosok Aneh dijembatan ini sob.

Yah ini pengalaman saya pribadi yah. Ketika saya pulang dari kampus sudah pukul 08:00 malam sob, yah belum terlalu larut dan jalan masih ramai.

Nah saat saya melintas tepat ditengah jembatan ini, saya seperti melihat sosok cewe yang sedang bergantung di atas jembatan sob.

Dan ketika sudah mau sampai di ujung jembatan, saya melihat dengan jelas kalau ada manusia tetapi kakinya seperti ular sob. Haduh saya jadi merinding sob.

Yaps....Terlepas dari Semua Cerita Mistis diatas, Jembatan liliba memegang peran penting dalam berputarnya roda ekonomi, Pendidikan serta kemajuan Kota Kupang.

Sebuah Kata Bijak Yang dapat kita Asumsikan dalam kehidupan kita berdasarkan cerita diatas adalah " Pahit Jangan Cepat Dibuang Manis Jangan Cepat Ditelan ", akan ada Hikmat Dari setiap Persoalan yang kita hadapi.

Mungkin bisa cek Video Ini Sob,


Terimakasih Banyak sudah mampir.

4 comments for "Jembatan Liliba Kota Kupang"

Comment Author Avatar
terimakasih infonya, jembatannya horor lahir batin ni
Comment Author Avatar
Hehehe, untuk sekarang sudah dibuat lagi untuk penahanan jalannya lebih tinggi
Comment Author Avatar
Ditunggu kunjungan baliknya di diniamaya.my.id